10 Cara paling ampuh dan sederhana Anti Gagal Move On

10 Cara Anti Gagal Move On


Mendapatkan julukan “Si Gagal Move On” dari teman-teman karena belum bisa melupakan si dia? Melupakan seseorang yang pernah berarti di dalam hidup kita memang tidak mudah namun bukan berarti tidak bisa dilakukan. Berikut ini adalah 10 cara mudah agar Anda terlepas dari julukan “Si Gagal Move On“.

1. Sibukan Diri

Coba lah untuk menyibukan diri untuk mengalihkan pikiran Anda dari si dia. misalnya membaca novel, membereskan rumah, menonton tv series marathon, menonton film, atau apapun yang membuat Anda menemukan kebahagiaan lain selain mengingat si dia yang sudah tidak peduli lagi terhadap Anda.

2. Buka Pintu Hati Untuk Yang Baru

Jika menyibukan diri masih kurang untuk mengalihkan pikiran Anda dari si dia, cobalah mulai membuka pintu hati Anda untuk yang lain. Tapi jangan sampai Anda jatuh ke lubang yang sama! Tapi jangan terlalu banyak berharap dulu dengan yang baru.

3. Luangkan Waktu Dengan Keluarga

Daripada Anda galau di rumah hanya untuk memikirkan si dia, coba lah mulai sekarang setiap weekend Anda habiskan waktu Anda untuk keluarga. Seperti mengajak orang tua/kakak/adik hangout bersama di luar atau sekedar menonton film keluarga. Hal ini akan membuat Anda lebih dekat dengan keluarga.

4. Hang Out Bersama Sahabat

Jika Anda punya waktu luang di waktu weekdays, coba ajak sahabat atau teman-teman dekat Anda untuk menghabiskan waktu bersama. Seperti sekedar duduk berjam-jam di cafe dengan topik pembicaraan seru, karaoke dengan lagu-lagu asik, atau sekedar untuk berbelanja.

5. Usahakan Untuk Tidak Bertemu Dengan si Dia

Bukannya bermaksud untuk bermain kucing-kucingan, tapi selama hati Anda belum siap buat melihat si dia, daripada semakin galau dan semakin susah melupakan, cobalah untuk sementara waktu menghindarinya. Setidaknya sampai hati Anda pulih dan siap bertemu dia lagi.

6. Jangan Dengarkan Lagu-Lagu Galau

Hindari lagu-lagu sendu yang berlirik sedih untuk sementara waktu, selain lagu-lagu galau, hindari juga lagu yang membuat Anda teringat dengan dia. Jika Anda tetap mendengarkan lagu-lagu yang berhubungan dengannya, Anda pasti akan semakin sulit untuk melupakannya.

7. Stop Menjadi Stalker!

Selama proses move on berlangsung, usahakan untuk tidak mencari tahu semua kegiatan dia atau apa yang sedang dia lakukan di sosial media. Karena itu akan membuat Anda sedih dan merindukan dia.

8. Be Focus!

Cobalah untuk lebih fokus ke tugas-tugas atau pekerjaan Anda. Karena hal tersebut lebih penting daripada galauin si dia. Bisa bahaya kalau Anda terlalu asik galau dan pekerjaan Anda menjadi terbengkalai.

9. Maafkan Dia Pelan-pelan

Cobalah mulai memaafkan si Dia kalo emang Dia yang menyakiti Anda. Namun kalau ternyata Anda yang salah, cobalah mulai memaafkan diri Anda sendiri dan anggap saja kalau ditinggalkan dengan dia adalah hukuman dari kesalahan yang Anda perbuat.

10. Ikhlas dan Sabar

Nah ini yang paling penting dari 9 sebelumnya. Kenapa? Karena memang hanya ikhlas dan sabar yang benar-benar bisa membuat hati Anda tenang. Ikhlas akan kepergian dia dan sabar kalau dia sudah menemukan yang baru. Dan yakini diri Anda kalau Anda juga pasti akan mendapatkan yang jauh lebih baik darinya.

Jangan siksa diri Anda dengan mempertahankan sesuatu yang hanya membuat Anda sakit dan tidak bersemangat dalam kehidupan. Ciptakan kebahagiaan dengan cara Anda sendiri, jadikan sekeliling Anda sebagai suatu fasilitas yang bisa mempertunjang kebahagiaan Anda.

Google+ Followers